Latest News
Kamis, 14 Januari 2021

KARTU NIKAH DIGITAL (e-kua)

Di era jaman digital ini, hampir semua hal yang sekiranya bisa digitalkan, sebisa mungkin di buat menjadi digital, untuk aturan bisa menyusul. Selain lebih efisien, simple, tahan lama serta mudah di buat kembali kapan saja dan dimana saja.

Tidak terkecuali untuk kantor urusan agama (kua), yang baru-
baru ini membuat inovasi kartu nikah untuk semua calon pengantin yang baru menikah, meski belum semua kua menerapkan ini, paling tidak berkaca dari KUA yang sudah lebih dahulu memberi fasilitas ini, perlu dibutuhkan inovasi lebih lanjut, agar azas keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang beragama islam dapat juga menikmati kartu nikah ini jika menikah di KUA, baik berstatus jejaka, duda, perawan maupun janda. Tidak peduili itu nikah di kantor maupaun luar kantor, di KUA yang jumlah nikahnya kecil maupun besar.

Kartu Nikah digital ini adalah solusi untuk KUA-KUA yang belum mempunyai anggaran untuk membeli printer kartu nikah, maupun yang sudah punya tetapi ingin membei pelayanan lebih, jika kartu nikah catin hilang atau rusak, bisa buat dengan mudah dan cepat bukan dalam bentuk fisik. tetapi dalam bentuk digital. Yang terpenting qrcode yang tertera di kartu nikah tersebut bisa discan untuk melihat detail datanya.

       

Untuk bisa mencetak kartu nikah digtal KUA bisa menggunakan aplikasi kartunikahdigital, yang di buat berbasis desktop dengan delphi, aplikasi ini membutuhkan beberapa setting untuk bisa membaca data nikah kua dan mencetak kartu nikah yang dimaksud dan mengirimkannya ke catin melalaui no hp catin yang di cantumkan di berkas pendataran nikah.


Untuk download aplikasi silahkan unduh link dibawah ini, aplikasi yang di unduh berupa file berextensi rar, silahkan di extract di sembarang folder, dan didalamnya terdapat aplikasi kartunikahdigital.exe. Silahkan jalankan file tersebut.
 



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KARTU NIKAH DIGITAL (e-kua) Rating: 5 Reviewed By: ariesdev