Latest News
Rabu, 04 Desember 2019

WhatsApp KUA


Aplikasi berbasis desktop ini merupakan aplikasi otomasi dari aplikasi WhatsApp. Fungsi dari aplikasi ini adalah mengirim pesan baik berupa text, gambar, document maupun video ke pengguna whatsapp lainnya.

Pengguna aplikasi ini harus menyediakan nomer atau kartu handphone khusus untuk dapat menjalankan aplikasi ini, meskipun bisa juga menggunakan nomer yang sudah ada.

Disebut otomasi WhatsApp karena aplikasi ini menggunakan aplikasi whatsapp untuk proses pengiriman dan penerimaan pesan. WhatsApp akan di kendalikan secara penuh oleh sistem ini, sehingga bisa di integrasikan dengan database KUA dan pesan terjawab secara otomatis.

Pesan-pesan yang masuk ke nomer Whatsapp yang di pakai bisa di jawab secara otomatis dan bisa di tentukan isi jawabannya, baik jawaban berupa text maupun gambar dan file. Jawaban yang tersedia bisa di ambil dari sumber lain ataupun dari database pernikahaan KUA.

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi layanan berbasis SMS, perbedaannya aplikasi ini tidak memerlukan pulsa, bisa mengirim banyak text, gambar dan file.

Karena aplikasi ini bisa mengirim pesan secara otomatis dan berulang-ulang ke sesama pengguna secara personal maupun di group-group WhatsApp akan sangat rentan nomer handphone pengguna akan di blokir oleh pihan WhatsApp jika di salah gunakan untuk mengirim pesan berantai secara berulang-ulang dan dalam jumlah banyak.

Tetapi jika di gunakan untuk autoresponse dan kirim tidak secara berulang-ulang dalam jumlah yang banyak, dipastikan tidak akan terblokir oleh pihak WhatsApp.

Pesan yang bisa di jawab bisa di tentukan sendiri oleh pengguna dan disimpan di database pesan autojawab/autoresponse dan tidak terbatas. Balasan pesan bisa berupa text, gambar, file dan video.

Aplikasi ini akan bisa berjalan dengan baik jika aplikasi dekstop e-KUA sudah terinstall di komputer server maupun di client, tanpa ada aplikasi e-KUA tidak akan berjalan dengan sempurna.

Fitur-fitur dari aplikasi ini adalah :
- Terhubung dengan database KUA
- Daftar Nikah
- Jadwal Nikah
- Syarat Nikah
- Dinamis auto response/pesan/gambar
- Kirim pesan tanpa menyimpan kontak




Untuk aplikasi WhatsApp KUA bisa di unduh di link dibawah...






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: WhatsApp KUA Rating: 5 Reviewed By: aries