Latest News
Minggu, 15 Desember 2019

Upload data Desa di e-KUA

Data desa/kelurahan merupakan satuan hitungan laporan kinerja di KUA berdasarkan tupoksinya. Termasuk tupoksi tentang peristiwa pencatatan nikah. Data desa menjadi acuan jumlah pernikahan baik yang dilaksanakan di kantor maupun di luar kantor KUA.

Aplikasi kecil ini merupakan plugin dari eKUA yang berfungsi mengirim data desa dari aplikasi offline desktop ke database online simkah.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengirim data data desa secara satuan atau data desa pilihan lebih dari satu dan kirim secara berurutan.

Aplikasi ini terletak di folder plugin di master folder aplikasi ekua. Desa.exe ini dapat di jalankan sendiri atau melalui ekua, jika di jalankan sendiri/mandiri data hanya bisa dikirim secara satuan dan anda harus menyertakan parameter user dan password simkah web serta nama desa yang di pisah dengan tanda #, jika nama desa/kelurahan terdiri dari 2 atau lebih suku kata maka pemisah suku kata yaitu spasi diganti dengan pemisah +.


Jika di jalankan melalui aplikasi ekua, data desa/kelurahan bisa dikirim lebih dari satu dan dikirim secara berurutan tanpa menambah parameter apapun.

Contoh penggunaan plugin desa.exe ini secara mandiri

  • desa.exe [user]#[password]#[nama desa]
  • desa.exe admin#1234#KLAMPIS
  • desa.exe admin#1234#KLAMPIS+KULON








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. ini cara menjalankannya piye mas? hasil download tauh di folder plugin dulu kemudian update ekua by folder atau update ekua online?

    kalo updat ekua online apa perlu merubah alamat update online di menu kelengkapan?

    BalasHapus

Item Reviewed: Upload data Desa di e-KUA Rating: 5 Reviewed By: aries