Latest News
Senin, 25 Februari 2019

[ekua] Template Kartu Nikah


Di era digitalisasi sekarang ini semestinya kartu nikah tidak lah begitu penting, selain tidak praktis, biaya untuk pembuatan kartu dan perawatan mesin kartu serta ribbon kartu nikah tidaklah murah. Perlu di pikirkan suatu inovasi/terobosan yang praktis, ekonomis, akurat dan elegan.

Karena aturannya sudah di keluarkan terkait kartu nikah ini, meskipun masih bersifat trial dan baru di uji cobakan di beberapa kua yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Indonesia, kua-kua yang di beri mandat untuk mencetak kartu nikah harus segera mencetak kartu nikah untuk masyarakat yang menikah di KUA baik yang nikah dikantor maupun di luar kantor. 1 (satu) pasang catin mendapatkan 1 kartu nikah.

Untuk mencetak kartu nikah di ekua sangatlah mudah, fitur-fitur dasarnya sudah tersedia dan tinggal membuat tempatenya. Kartu nikah dapat di cetak di modul pemeriksaan (NB) atau akta nikah (N), tepatnya di menu cetak buku nikah pada tab Foto Pengantin.


Disini hanya dibutuhkan sedikit kreatifitas operator/user ekua untuk membuat template kartu nikah seperti design yang diinginkan. Blanko kartu nikah sudah disediakan dengan background yang sudah ditentukan, tinggal mengatur posisi foto pengantin pria, wanita dan qrcode sesuai dengan tempat yang ditentukan.

Untuk foto pengantin dapat di masukkan atau diinput melalui modul pendaftaran nikah (DN) atau modul pemeriksaan nikah (NB). Kartu nikah dapat di cetak seiring dengan cetak buku nikah karena modulnya di tempat yang sama yaitu modul cetak buku nikah baik di NB maupun di akta.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: [ekua] Template Kartu Nikah Rating: 5 Reviewed By: aries