Latest News
Senin, 25 Februari 2019

[ekua] Plugin PrepareDB.exe

Ketika update ke versi baru dari simkah/ekua, kebanyakan teman -teman operator/user sedikit cemas dan kuatir. Kuatir gagal dan database menjadi rusak.

Memang sebaiknya sebelum melakukan update ke versi baru sebaiknya di backup baik database maupun file executenya (simkah.exe/ekua.exe).

Semoga dengan adanya plugin ini kecemasan dan kekuatiran operator/user berkurang dan semangat untuk update ke versi yang baru. Plugin ini untuk mendeteksi dan menambahkan kolom-kolom/fields yang belum tersedia di database ekua/simkah. Plugin di gunakan sebelum anda menjalankan update database dengan file UDF.


Ke depan update database dengan file UDF akan di ganti dengan plugin ini, agar user/operator ekua dengan mudah menggunakan versi-versi ekua yang terbaru. Plugin ini terdiri dari 2 (dua) file, yang satu file executeable (perpareDB.exe) dan satu lagi file berextension .PRE, dimana file ini berupa formula yang terenkripsi yang membantu file prepareDB.exe untuk mendeteksi dan menambah kolom data yang kurang di simkah/ekua.

Kedua file ini berada di subfolder plugin di folder simkah [simkah/plugin]. Anda bisa mencopy paste secara manual kedalam folder plugin jika terdapat update manual untuk kedua file tersebut. Plugin ini bisa dijalankan secara manual atau melalui ekua/simkah versi ketoprak++, untuk menjalankan manual anda tinggal jalankan file prepareDB.exe di folder simkah/plugin. Sedangkan menjalankan melalaui ekua klik menu kelengkapan->Update Database->otomatis.

Plugin ini sudah termasuk di file update simkah/ekua versi ketoprak++, atau dapat anda download secara manual di sini.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: [ekua] Plugin PrepareDB.exe Rating: 5 Reviewed By: aries