Latest News
Senin, 25 Februari 2019

[ekua] Design Template Kartu Nikah


Untuk membuat template kartu nikah sama seperti anda membuat template billing simponi atau laporan lainnya lainnya. Tidaklah rumit dan susah hanya beberapa langkah saja anda sudah bisa membuat template kartu nikah.

Untuk pembuatan template untuk cetak kartu nikah di modul pemeriksaan dataset yang digunakan adalah fr4, sedangkan untuk template yang di akta nikah gunakan dataset aktanikah. Adapun langkah-langkah membuat template untuk di modul pemeriksaan sebagai beritu :
  1. Buka aplikasi ekua/simkah.
  2. Buka modul pemeriksaan nikah (NB).
  3. Klik menu Kelelengkapan -> Design Report -> Template Baru.
  4. Ketika form design template sudah terbuka, tentukan ukuran pagenya dengan cara klik menu File -> Page Setting -> Ukuran (size) page pilih `custom` kemudian isi lebar dengan angka 5,50 cm dan tinggi 8,50 dan posisi pageneya Potrait.
  5. Untuk margin pagenya masing-masing 0.5 cm, untuk margin kiri, kanan, atas dan bawah. Tekan tombol OK untuk menyimpan ukuran page yang telah dipilih.
  6. Tentukan dataset dari pagenya dengan cara klik menu Report -> Data.
  7. Pilih Dataset fr4 lalu tekan tombol OK.
  8. Pilih komponen/object Picture klik dan drag ke area design template, lakukan sekali lagi sehingga ada 2 (dua) komponen picture yang letaknya sejajar.
  9. Picture sebelah kiri ubah namenya menjadi pic_suami dan yang satuny lagi pic_istri.
  10. Untuk picture pic_suami properti left (kiri) ubah menjadi 0,12, topnya 1,68 sedangkan lebarnya 1,80.
  11. Agar gambar catinnya bagus atur properties masing-masing picture yaitu High Quality tercentang berikut properties Streched menjadi true atau tercentang.
  12. Untuk picture pic_istri properti left (kiri) ubah menjadi 2,48, topnya 1,68 sedangkan lebarnya 1,80.
  13. Pilih komponen/object text, klik dan drag ke area design template dan letakkan dibawah pic_suami dan pic_istri.
  14. Untuk object text yg dibawah pic_suami, properties name ganti menjadi SUAMI_NAMA, leftnya atur menjadi 0,12, topnya 4,22 dan heightnya 0,70
  15. Untuk object text yg dibawah pic_istri properties name ganti menjadi ISTRI_NAMA,leftnya atur menjadi 2,48, topnya 4,22 dan heightnya 0,70.
  16. Pilih komponen/object Picture klik dan drag ke area design template dibawah object text nama catin dengan properties left 1,10, top 5,10, width 2,40 dan namenya diganti pic_qrcode.
  17. Untuk script silahkan tambahkan script dibawah ini




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: [ekua] Design Template Kartu Nikah Rating: 5 Reviewed By: aries