Latest News
Kamis, 27 September 2018

apa itu SI-NR ?




SI-NR adalah aplikasi berbasis desktop yang berjalan di operating system windows, yang di tujukan untuk operator kantor urusan agama (KUA), dalam melayani masyarakat dan administrasi pekerjaan harian.

Aplikasi ini adalah aplikasi pengembangan dari aplikasi sebelumnya yaitu SIMKAH Desktop (Sistem Informasi Nikah) yang telah di kembangkan mulai tahun 2006. Aplikasi Simkah tidak dikembangkan lagi karena scopenya terlalu spesifik, di SI-NR jangkauannya sangat luas, yaitu menjembatani semua layanan di KUA agar berbasis IT sehingga saling terintegrasi satu dengan yang lain. Semua fitur SIMKAH ada di SI-NR begitu juga dengan cara penggunaannya.

SI-NR dapat berjalan beriringan dengan aplikasi SIMKAH, yang artinya kedua aplikasi ini dapat berjalan bersama, hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna pemula SI-NR yang takut layanannya terganggu akibat update ke SI-NR.  Program execute (exe) SI-NR berada di folder yang sama dengan SIMKAH, jika tidak maka kinerja SI-NR tidak akan maksimal dan fitur-fiturnya tidak berjalan dengan sempurna.

Modul-modul baru di SI-NR di kemas dalam file external berextensin dll yang terletak di folder dll di folder SIMKAH, jika terdapat update baru tidak akan mengganggu modul-modul yang lain. Dan updatenya secara parsial. Modul-Modul ini di tampilkan dalam satu bingkai layar meskipun modulnya terpisah dalam file dll masing-masing.

Bagaimana cara migrasi SIMKAH ke SI-NR silahkan kunjungi  halaman berikut :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Sangat inspiratif ..... pingin sekali aku bisa belajar sama mas Aris

    BalasHapus
  2. Bagaimana caranya melihat kembali data nikah

    BalasHapus

Item Reviewed: apa itu SI-NR ? Rating: 5 Reviewed By: aries