Latest News
Kamis, 27 September 2018

Migrasi SIMKAH ke e-KUA

Bagaimana cara migrasi dengan mudah dan aman dari aplikasi SIMKAH ke e-KUA ??. Migrasi simkah ke ekua insya allah sangat mudah dan pengguna pasti sudah sangat familiar, cuma ada berberapa point yang perlu di perhatikan agar proses migrasi/update berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu aplikasi SIMKAH yang lama.
Adapun point-point tersebut adalah :
  1. Versi Simkah, perlu diperhatikan untuk simkah v.82 kebawah di sarankan untuk upgrade terlebih dahulu ke versi 83 keatas, jika ingin antara simkah dan e-kua bisa berjalan bersama, karena simkah v 83 keatas menggunakan firebird v2.5 sama sepert e-kua, sedangkan versi simkah 82 kebawah masih menggunakan firebird v1.5.
  2. Lokasi Folder, lokasi folder e-kua harus di arahkan ke folder SIMKAH, agar e-kua berjalan dengan sempurna.
  3. Pengguna Baru, e-kua tidak ada file installernya/setup baru, yang ada hanya file update, sehingga pengguna baru diwajibkan install program simkah (minimal versi 83) terlebih dahulu kemudian update ke e-KUA

Proses migrasi SIMKAH ke e-KUA sama seperti proses update versi SIMKAH, disarankan update langsung ke versi e-KUA yang terbaru, yaitu versi v.38. Adapun langkah-langkah updatenya dapat ada baca dihalaman berikut :
http://www.ariessoftware.org/2018/09/langkah-langkah-migrasi-simkah-ke-e-kua.html

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Migrasi SIMKAH ke e-KUA Rating: 5 Reviewed By: aries