Latest News
Rabu, 23 Desember 2020

connection closed gracefully [delphi]

Connection closed gracefully adalah pesan error yang terjadi ketika perintah request get dan post di komponent indy dengan socket SSL ke halaman website atau web apps. Sudah beberapa project saya selalu tersandung masalah ini, dan belum mendapatkan jawaban yang menyelesaikan permasalahan saya.

Pesan error ini, terjadi ketika terjadi proses request get dan post, lebih sering ketika proses post, seperti yang sering saya alami, ketika mengakses halaman web untuk keperluan pengambilan /integrasi data. Ketika sebelum migrasi ke https, koneksi data berjalan sangat lancar. Menjadi amburadul ketika protocol akses diganti dengan https, karena pesan error Connection closed gracefully akan selalu muncul, sehingga menganggu proses post data maupun mengambil nilai dari post data yang kita kirim.

 


uses ...IdException

try

    idhttp.post(url,params,output);

except

    on E: EIdConnClosedGracefully do begin

        hsl := '';
        mmo1.lines.clear;
        mmo1.Lines.Add( IdSSLIOHandlerSocketOpenSSL1.AllData) ;
        mmo1.Lines.SaveToFile('isinB.log');
        hsl := Trim(mmo1.Lines.Text);
        result := True;

      end; 

end;

Berikut adalah contoh aplikasi yang menerapkan try except pada komponent indy10 dengan protocol https, alhamdulillah fungsi sudah normal kembali, dengan beberapa perubahan kode, menyesuaikan fungsi-fungsi yang baru,

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 komentar:

Item Reviewed: connection closed gracefully [delphi] Rating: 5 Reviewed By: ariesdev