Latest News
Senin, 31 Agustus 2020

Aplikasi Notifikasi dengan WhatsApp

  

WhatsApp tidak dimungkiri telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan selama di indonesia dan bahkan di seluruh belahan dunia.

Tidak hanya berkomunikasi dengan orang terdekat, kebutuhan komunikasi dengan rekan kerja dan client maupun customer pun kerap memanfaatkan aplikasi ini. 


Berbeda dengan telegram yang merupakan aplikasi sejenis dari whatsapp, fitur-fitur telegram lebih disukai oleh orang-orang yang berprofesi di bidang IT, karena bisa diintegrasikan dengna mudah, sedangkan di whatsApp tidak ada fitur tersebut, kalopun ada itupun sifatnya premium atau berbayar.

Di telegram menyediakan API resmi dai pengembangnya untuk bisa diakses oleh pengguna telegram, data lalu lintas pesan yang masuk dan keluar, baik itu pesan berupa text, gambar, file, suara maupun video bisa di manipulasi dengan mudah. Berbeda dengan Whatsapp yang minim sekali fitur untuk pihak developer/program untuk berinterkasi dengan lalu lintas data, ini alasan mengapa telegram lebih disukai oleh pihak developer.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aplikasi Notifikasi dengan WhatsApp Rating: 5 Reviewed By: ariesdev