Latest News
Kamis, 20 Februari 2020

Membuat Notifikasi Billing Simponi melalui Telegram

Langkah pertama ubah alamat email notifikasi billing simponi ke google mail (gmail), jika anda belum mempunya email di gmail silahkan untuk membuatnya. Mengapa menggunakan gmail bukan yahoo atau provider email yang gratis lainnya ??? jawabannya adalah karena di gmail menawarkan system integrator yang memungkinkan kita mengolah email untuk berinteraksi dengan system yang lain.

Silahkan login ke alamat/situs resmi billing simponi dari kemenkeu yang beralamatkan di https://simponi.kemenkeu.go.id/welcome/login, setelah sukses masuk ke web simponi, edit profile user anda, di menu manajemen user kemudian pilih menu ubah profile pengguna, pilih tab Data Pribadi dan ubah alamat email notifikasi billing simponi ke email anda yang beralamat di google mail (gmail). Jika sudah benar alamat email notifikasinya, silahkan disimpan dengan masuk ke tab simpan perubahan lalu tekan tombol simpan.



Setelah berhasil berubah alamat notifikasi email, kita akan mencoba membuat notifikasi dari data simponi yang sudah kita buat, baik untuk pembuatan no billing maupun update nomer NTPN , tanggal bayar dan melalui instansi perbankan yang mana.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Membuat Notifikasi Billing Simponi melalui Telegram Rating: 5 Reviewed By: ariesdev