Latest News
Senin, 12 November 2018

Aplikasi Dekstop Cek Porsi Haji


Cek porsi perkiraan berangkat haji sudah tersedia baik aplikasi berbasis Webapps maupun android. Situs resminya bisa anda coba sendiri di https://haji.kemenag.go.id/v3/node/955358, disitu jika anda memasukkan no porsi lalu tekan tombol cari, jika data ada maka akan ditampilkan di halaman tersebut, detail Tahun berangkat baik masehi maupun hijriahnya.

Selain itu ada informasi nama, kab/kota, propinsi, jumlah kuota dan posisi, tetapi sayangnya fitur ini sering off/mati kalo jadwal pemberangkatan haji sudah dekat.

Aplikasi desktop cek porsi ini saya buat dengan menggunakan delphi 7 dengan komponent Indy v 10. Formnya hanya satu, pengguna tinggal memasukkan no porsi yang akan di cek, kemudkan tekan tombol cek porsi.

Aplikasi ini di khususkan untuk teman-teman kua, bisa dinjectkan ke e-kua sebagai tambahan fitur add on/plugin, agar sebagai unjung tombak layanan kemenag bisa membantu memberi informasi yang akurat terkait cek keberangkatan haji meskipun bukan tupoksi mereka.

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik, di folder System Windows anda sudah terdapat file ssleay32.dll dan libeay32.dll, atau extract dulu file unduhan cekporsihaji.rar di satu folder yang sama. kemudian anda coba jalankan dan silahkan di coba untuk cek porsinya.

Untuk teman-teman kua, cara penggunaannya sangat mudah tinggal unduh file dengna url dbawah, kemudian file hasil unduhan tinggal diextract dan di folder simkah/plugin. Cara menjalankannya bisa melalui menu transaksi->validasi->Porsi Haji

Untuk download aplikasi ini silahkan berkunjung di postingan yang berjudul "Cek Porsi Haji Desktop App".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Ternyata File yang didownload : update e-KUA v.3.0.6.38.exe
    ada passwordnya...
    apa ya passwordnya...???

    BalasHapus

Item Reviewed: Aplikasi Dekstop Cek Porsi Haji Rating: 5 Reviewed By: aries