Latest News
Senin, 15 Oktober 2018

Indonesia meraih 6 penghargaan di ajang APICTA 2018

Indonesia telah memenangkan 6 (enam) Penghargaan Merit di Penghargaan APICTA  (Asia Pacific ICT Alliance) Awards 2018 yang di selenggarakan di GuangZho China pada tanggal 10-13 Oktober 2018. Delegasi Indonesia yang mengikuti acara tahunan  ini ada 15 team yang tersebar di 22 Kategori.

APICTA  adalah ajang kompetisi perangkat lunak di Asia Pasifik. Ajang ini diadakan setiap tahun dengan peserta yang mewakili negara-negara di kawasan. Umumnya seluruh peserta adalah pemenang APICTA di negara masing-masing. APICTA diadakan sejak tahun 2001 dengan dukungan dan inisiasi Pemerintah Malaysia yang memang sedang giat mendorong perkembangan industri berbasis TI di negaranya. TIK (Telekomunikasi Informatika dan Komunikasi) Apicta (Asia Pacific ICT Alliance) Awards 2018, di Guangzhou, China, pada 10-13 Oktober 2018.

Meskipun belum ada yang menjadi wakil Indonesia yang menyabet gelar the Winner di kategori yang di lombakan, tetapi telah memenangkan 6 Penghargaan Merit di 3 Kategori Yang Berbeda. Para pemerima penghargaan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. SUPGAME di kategori Junior Students Project dari SMPN 1 Surabaya Jawa Timur (Merit ranking 1).
  2. ANEDIZER (Ambulance Stretcher Stabilizer) di kategori Senior Students Project dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Jawa Timur (Merit ranking 2).
  3. GATRO di kategori Senior Students Project dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Jawa Timur (Merit ranking 5).
  4. MERE di kategori Senior Students Project dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Jawa Timur (Merit ranking 14).
  5. Sellution di kategori Tertiary Students Project dari UNIKOM (Universitas Komputer Indonesia) di Bandung (Merit ranking 3).
  6. Medis247 di kategori Big Data Analytics Technology of the Year Project (Merit ranking 1).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Indonesia meraih 6 penghargaan di ajang APICTA 2018 Rating: 5 Reviewed By: aries